Kamis, 15 Maret 2012

" Garuda Wisnu Kencana Setara Dengan Liberty "


Hampir semua penduduk didunia pasti tahu tentang Patung Liberty yang dimiliki negara adikdaya Amerika Serikat. Namun tak sedikit pula yang mengetahui tentang Patung Garuda Wisnu Kencana yang berda di Pulau Dewata - Bali. Patung Garuda Wisnu Kencana sendiri sekarang masih dalam proses pembangunan yang tak kunjung selesai. Banyak faktor yang mempengaruhi pembangunannya.

Meskipun pembangunan yang tak kunjung selesai tetapi para wisatawan yang ingin melihat seberapa indahnya dan kemegahannya, bisa secara langsung datang ke daerah tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung atau lebih tepatnya di daerah Jimbaran 40 kilometer sebelah utara Kota Denpasar. Patung yang berada di ketinggian 146 meter diatas permukaan tanah atau 263 diatas permukaan laut ini, dilansirkan akan memiliki ketinggian yang hampir sama dengan Patung Liberty di Amerika Serikat. Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan Landmark atau maskot Pulau Bali. Sehingga dengan adanya Patung GWK diharapkan akan semakin banyak orang dari dalam atau mancanegara yang tahu mengenai Pulau Bali dan yang terpenting negara Indonesia.

Selain kita bisa melihat potongan-potongan bagian Patung GWK, kita juga disuguhkan lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Dengan kapasitas yang sangat besar ini, lokasi Patung GWK sering diadakan acara-acara besar bertaraf nasional dan internasional. Sehingga Lotus Pond dapat menampung sampai 7000 orang yang menghadiri acara-acara tersebut.

Banyak pula fasilitas yang dapat kita temukan di lokasi sekitar Patung GWK, seperti Wisnu Plaza ( tempat ini dikelilingi oleh air mancur dan air sumur, sehingga banyak umat Hindu yang menganggap kalau tempat ini memilki kekuatan magis yang kuat dan dapat menyembuhakan penyakit seseorang ), Street Theater ( merupakan titik awal dan akhir kunjungan kr Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, ditempat ini pula dapat kita temukan toko souvenir dan restaurant ), Amphitheater ( ditempat ini kita bisa menikmati pertunjukan akustik yang dirancang baik dan kita juga bisa menyaksikan Tari Kecak yang terkenal dan dapat kita nikmati dengan gratis ). Masih banyak fasilitas yang lain, sehingga tidak salah kalau Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini untuk dijadikan tempat destination parjalanan wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar