Kamis, 15 Maret 2012

"Tebing Kokoh Uluwatu"


Mungkin sudah tidak asing lagi bagi mayoritas wisatawan yang sering menginjakkan kakinya di Pulau Dewata dengan lokasi wisata Pantai Uluwatu atau bisa juga disebut dengan Uluwatu Hill. Lokasi yang berada di sebelah selatan Pulau Bali ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pantai atau tebing yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia ini cocok untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang suka dan menggemari wisata alam. Di area tempat wisata ini juga terdapat Pura cukup besar yang digunakan umat Hindu untuk beribadah.

Selain tempatnya yang menawarkan keindahan alam, kita juga dapat menikmati ratusan ekor monyet liar yang mendiami lokasi wisata tersebut. Namun kita patut waspada dengan adanya ratusan ekor monyet tersebut, karena mereka sangat suka merampas atau mencuri berbagai macam bawaan wisatwan seperti tas, kaca mata dan barang-barang kecil lainnya. Dengan adanya kejadian itu, para penjaga tempat wisata tidak tinggal diam. Mereka membawakan beberapa macam buah-buahan untuk ditukarkan kepada monyet-monyet liar yang mencuri bawaan wisatawan. Kita cukup membayar uang sebesar Rp 5.000,- kepada para penjaga, sehingga bawaan wisatawan dapat kembali ketangannya.

Untuk masalah makan kita tidak perlu khawatir, di lokasi Pantai Uluwatu juga telah menyediakan warung-warung kecil yang menjual berbagai jenis makan dan minuman yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Jadi, masih banyak lokasi wisata yang berada di negara Indonesia. Lebih baik kita menambah devisa negara sendiri daripada menambah devisa negara lain. Sehingga jangan bangga dengan kualitas tempat wisata negara lain karena banyak tempat wisata di Indonesia yang lebih bagus dan menarik untuk dikunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar