Kamis, 15 Maret 2012

Tebing Kapur tak akan Menghalagi Keindahanmu.



Pantai Balangan hampir sama seperti Pantai Uluwatu karena disekitar pantai dikelilingi tebing karang tinggi. Pasirnya yang putih dan jernihnya air pantai menambah keindahan Pantai Balangan. Pantai ini sering digunakan para wisatawan asing untuk berjemur dan bermain surfing, karena ombak yang mendukung serta mampu memanjakan para wisatawan asing untuk melakukan kegiatan surfing.

Tak sedikit pula para pengunjung lokal yang memanfaatkan kondisi pantai untuk memancing ikan dari atas tebing. Karena cukup banyak ikan yang dapat dipancing sehingga para pemancing bisa menambah lauk pauk untuk dimakan dirumah.

Jarak yang sangat terisolir dan jauh dari keramaian kota membuat Pantai Balangan tidak cukup dikenal oleh para wisatwan lokal maupun mancanegara.Sehingga pantai ini tidak seramai pantai-pantai lain yang berada di Pulau Bali, sehingga pantai ini cocok untuk para wisatawan yang menginginkan ketenangan dalam menghabiskan waktu berlibur.

Dari atas tebing pun kita dapat melihat dari kejauhan Bandar Udara Ngurah Rai yang sangat berpengaruh bagi pendapatan Pulau Bali. Dengan hanya membayar uang parkir yang relatif murah yaitu Rp 2.000,- untuk kendaraan beroda dua dan Rp 5.000,- untuk kendaraan beroda empat, kita sudah bisa menikmati dan merasakan keindahan suasana pantai yang cukup tenang ini.

Saya menyarankan untuk para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali untuk mengunjungi Pantai Balangan. Dan alangkah baiknya kita berkunjung saat sore hari karena kita lebih bisa menikmati dan merasakan keindahannya tanpa harus merasakan udara panas yang disebabkan pancaran sinar matahari.

Semoga informasi yang sedikit ini dapat bermanfaat untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Dewata - Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar